Headlines News :
Home » » Persembahan Paduan Tradisi dan Modernisasi

Persembahan Paduan Tradisi dan Modernisasi

Written By Komu School Contest VI on Jumat, 23 Maret 2012 | 10.25



Suasana di Kediri Grand Ballroom, Jumat (23/3), seluruh peserta lomba masih tampak bersemangat. Pemandangan para pengunjung yang melihat mading dari berbagai sekolah tampak tidak asing lagi. Bahkan pengunjung tak pernah terlihat sepi untuk melihat kreasi mading yang unik serta mempunyai khas masing-masing.
Salah satu mading  yang menarik perhatian  kami adalah karya dari MAN Purwoasri. Mading yang berjudul  “Parade Tarian”  ini menampilkan kombinasi dari tarian daerah reog dan tari kecak dengan tarian modern dansa dan breakdance. “Mading ini merupakan inspirasi bersama semua crew” ujar salah satu crew mading. Karena ukuran mading yang besar maka di dalamnya dibuat agar bisa mencakup  budaya di Indonesia khususnya tarian tradisional.
Siapa sangka jika mading itu hanya dibuat dalam waktu 3 minggu oleh crew mading dan 2 pendamping. Tak heran, karena mereka mendapat dukungan penuh dari sekolah. Bahkan kepala sekolah mereka mengirim SMS kepada seluruh guru MAN Purwoasri untuk mendukung tim mading dari sekolah mereka.
Dengan semangat dan motivasi penuh, ternyata crew mading ini masih mendapatkan kendala. Kendala itu mereka dapati saat membawa mading ke lokasi perlombaan. Mading yang mereka buat sudah jadi di sekolah, sehingga saat membawa harus membongkar dan diangkat dengan mobil box. Setelah sampai di lokasi barulah mereka merakit kembali. Namun, hal itu tidak mematahkan semangat mereka yang ingin menjadi juara. Pastinya harapan peserta yang lain juga.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Update Komu School Contest VI - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger